Desa Membangun Negeri
Rabu, 3 Feb 2021 16:15 WIB

Wajib dan Gratis Rapid-Tes untuk Masyarakat dan Pelajar di Kecamatan Mangoli Utara

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SULA, metro7.co.id – Puskesmas falabisahaya membuka layanan Rapid-Tes gratis untuk Pelajar yang bepergian di Kecamatan Mangoli Utara dan pelacakan kasus untuk masyarakat umum.

Tamsil Umamit selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Mangoli Utara mengatakan pada media ini bahwa prioritas untuk pelacakan dan rapid itu tidak membatasi usia, siapapun yang sakit dengan gejalannya mirip dengan Covid-19 itu wajib dengan pemeriksaan rapid walaupun itu balita maupun anak-anak.

Selain itu tamsil juga menyampaikan setia ibu hamil wajib melakukan rapid dalam melakukan rapid tidak di pungut biaya sepersen pun dalam artian gratis dan saat mendekati melahirkan juga itu tetap dan diwajibkan melakukan rapid.

“Rapid-Tes yang kami lakukan dari pihak puskesmas kecamatan Mangoli Utara itu gratis dan tidak di pungut biaya sepersen pun dan berlaku kepada mahasiswa, pelajar SD, SMP, SMA dan Masyarakat terkhususnya balita, anak-anak, remaja, dewasa, ibu hamil, dan orang yang lanjut usia atau Lansia,” kata Tamsil saat ditemui di kediamannya, Rabu (3/2/2021).

Lanjut Tamsil, tindakan pencegahan yang oleh pihak puskesmas untuk ibu hamil itu sebelum melahirkan harus dirapid, takutnya jangan sampai petugas terpapar itu saja, dan gejala mirip covid tetap kami melakukan tindakan Rapid-Tes.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas