Desa Membangun Negeri
Kamis, 24 Jun 2021 17:27 WIB

Wakil Bupati Sekadau Tinjau Pelaksanaan KB Kes Ke 28 di Simpang Empat Kayu Lapis

Reporter :  Yahya Iskandar | Kab. Sekadau - Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SEKADAU, metro7.co.id – Wakil bupati Sekadau Subandrio, SH.MH meninjau langsung kegiatan KB Kes, dalam rangka peringatan hari Keluarga Nasional yang ke 38 di Puskesmas Simpang Empat Kayu Lapis,Kamis (24/06/2021) pagi.

Usai melakukan peninjauan kepada para awak media mantan ketua KPU dua periode inj mengatakan, bahwa peringatan hari keluarga nasional kiranya bisa menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kesehatan keluarga.

Saat ini ada 13 Puskesmas di seluruh kabupaten Sekadau yang melakukan kegiatan serupa aecara serentak, di puskesmas simpang sendiri saat inj akan melayani 11 ibu rumah tangga untuk di berikan pelayanan gratis KB kes.

“Kita berharap ada kegiatan inj ada pengendalian kesehatan, jika kesehatan ibu dan keluarga menbaik, maka secara otomatis stunting akan berkurang, nah apabila stubting berkurang maka efeknya tentu Indeks Prestasi Manusia (IPM) pasti akan merangkak naik,” kata wabup.

Kedepan, kita bertekad bahwa di Sekadau tidak ada lagj angka stunting, jika kesehatan baik, pendidikan baik, ekonomi baik, maka secara umum masyarakat sudah mulai makmur, itulah tekad kita kedepan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas