Desa Membangun Negeri
Jumat, 15 Jan 2021 13:52 WIB

Walaupun Ada Vaksin, Kadis Kesehatan Tetap Minta Masyarakat Terapkan Prokes

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  M Khairil Ismitullah

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id –  Kepala Dinas Kesehatan  Barito Timur  dr. Jimmi WS Hutagalung mengatakan pada prinsipnya semua pejabat dan tenaga kesehatan di daerah itu telah siap divaksin tunggal menungu jadwal dan petunjuk dari pusat dan provinsi.

“Semua telah siap baik Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda telah siap di vaksin, tinggal menunggu waktu saja, kapan pun diperintah kita telah siap,” ujarnya, Jumat 15 Januari 2021.

Dikatakan Jimmi, guna kesiapan itu pihaknya telah melatih para tenaga medis yang akan bertugas melakukan vaksinisasi tahap pertama bagi para pejabat dimulai dari Bupati Ampera beserta tenaga kesehatan.

“Pertama kita melatih sebanyak 15 orang petugas vaksinisasi dari RSUD Tamiang Layang dan 11 puskesmas yang ada di daerah itu, dengan harapan mereka siap bila sewaktu-waktu ada perintah dilaksankan vaksinisasi,” ucapnya.

Dikatakan dia, sebagai mana di ketahui bahwa Kabupaten Barito Timur telah menerima sedikinya 600 vaksin Covid-19 yang kini disimpan dengan baik dalam pendingin di instalasi farmasi RSUD Tamiang Layang, dan telah siap jika digunakan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas