Desa Membangun Negeri
Minggu, 26 Sep 2021 22:18 WIB

Wali Kota Lubuklinggau : Sampah Menumpuk Salah Satu Pemicu Sungai Meluap

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Pada Minggu, (26/09/2021) Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, juga segenap pihak Polres dan TNI daerah setempat menyambangi sejumlah titik lokasi wilayah daerah rumah yang terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir hingga menyebabkan sungai disekitar lokasi meluap.

Wali Kota Lubuklinggau menuturkan penyebab hal tersebut terjadi bukan hanya derasnya hujan yang turun di Kota berslogankan Sebiduk Semare, tetapi terdapat sejumlah sampah ditemui pada lokasi juga pepohonan yang tumbuh menghalangi laju aliran sungai.

” Ada beberapa titik yang terjadi, yakni daerah Karya Bakti, Wirakarya, Bandung Kiri kemudian juga katanya di Permai. Kenapa ini bisa terjadi, karena debit hujan kita cukup tinggi, itu yang pertama,” ucap Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe Metro7.

Selain itu pula dirinya menerangkan sejumlah faktor-faktor lainnya juga cukup mempengaruhi sungai hingga tak bisa menampung volume air yang mengalir.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2