Desa Membangun Negeri
Senin, 6 Jul 2020 16:22 WIB

Walikota Balikpapan Minta Pelaksanaan Proyek Kilang Minyak Patuhi Protokol Kesehatan

Reporter :  M Khairil Ismitullah

 

BALIKPAPAN, metro7.co.id – Pelaksanaan proyek “Refinery Development Master Plan (RDMP)” yaitu perluasan dan peningkatan kapasitas kilang minyak Balikpapan, Kalimantan Timur diminta memperhatikan protokol kesehatan pandemik COVID-19.

Permintaan tersebut disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Senin.

“Di sana paling banyak kasus diantara cluster migas, jadi kami ingin tahu apa yang terjadi,” ucapnya.

Sebelumnya Wali Kota Rizal mengancam akan menghentikan Proyek RDMP setelah terjadi transmisi lokal di antara para pekerja.

Pemerintah Kota Balikpapan sebelumnya telah menyurati Manajemen Proyek RDMP untuk penerapan protokol kesehatan COVID-19 di tempat kerja.

“Jadi kita akan tegaskan, jika tidak dipatuhi maka kami akan lakukan penyetopan kegiatan. Kita minta sekali lagi agar mereka mematuhi,” tegas Wali Kota.

Satu yang menjadi perhatian Pemerintah Kota Balikpapan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 adalah para pekerja setelah mengikuti uji swab kembali berbaur seperti biasa dan tidak melakukan isolasi mandiri. Hal tersebut diduga menjadi penyebab tingginya penularan di antara para pekerja.

“Padahal isolasi mandiri itu wajib sambil menunggu hasil swab keluar. Ya syukur kalau negatif. Tapi kalau positif bisa menjadi sumber penularan kepada teman-temannya,” kata Wali Kota Rizal.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas