Desa Membangun Negeri
Kamis, 22 Apr 2021 16:30 WIB

Wamen PUPR Tinjau Kondisi Jembatan dan Bendungan Beninai

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro7.co.id – Jembatan dan Bendungan Beninai yang ambruk akibat banjir bandang beberapa waktu lalu menjadi perhatian pemerintah pusat. Buktinya, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jhon Wempi Wetipo, datang langsung meninjau kondisi Jembatan Beninai, Rabu (21/4/2021).

Menurut Jhon, ada dua kemungkinan pekerjaan yang dilakukan atas jembatan dan bendungan tersebut. Pertama, penanganan darurat dan yang kedua adalah permanen.

“Untuk darurat kita kembali ke Pak Penjabat Bupati dan warga. Sebab kita perlu lahan untuk kita gunakan dalam menormalkan kembali gorong-gorong irigasi,” ujarnya.

Dijelaskannya, jika menunggu pekerjaan permanen akan memakan waktu kurang lebih 18 bulan. Masyarakat uang memiliki lahan pertanian dikhawatirkan akan mengalami gagal panen.

“Sementara untuk jembatan kita sudah melihat dan WIKA akan segera melakukan pekerjaan kurang lebih bentangan 30 meter yang akan dikerjakan sesegera mungkin sehingga jalan itu difungsikan kembali seperti semula,” katanya.[]

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas