Desa Membangun Negeri
Jumat, 10 Sep 2021 12:04 WIB

Warga Antusias Ikuti Gerai Vaksin Presisi Polda Kalsel

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARMASIN, metro7.co.id – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum di aula Mathilda Mapolda Kalsel, Kamis (9/9/2021).

 

Kegiatan itu dikemas dalam program yang disebut “Gerai Vaksin Presisi”.

 

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, melalui Kabid Dokkes Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, vaksinasi tersebut digelar agar warga yang akan divaksin tidak perlu kesulitan untuk mendatangi tempat vaksin yang mungkin selama ini cukup jauh dari kediamannya.

 

“Kami sengaja membuat layanan vaksin Mapolda Kalsel agar mudah di akses,” ujarnya.

 

Terbukti, Gerai Vaksin Presisi mendapat sambutan positif dari warga. Ratusan warga mendatangi tempat tersebut untuk menerima vaksinasi covid-19, baik untuk suntikan dosis pertama maupun suntikan dosis kedua.

 

Dalam kesempatan itu, Ubaidillah juga menyampaikan pesan Kapolda Kalsel agar bisa ikut ambil bagian dalam program vaksinasi covid-19. Sebab, vaksin sangat penting, agar bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penularan covid-19. 

 

“Dari pantauan saya, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Mapolda Kalsel. Dari data terakhir, tercatat ada 127 orang yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Jumlah tersebut melebihi target sasaran vaksinasi hari ini yakni 100 orang,” ujar Ubaidillah.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2