Desa Membangun Negeri
Minggu, 29 Agu 2021 19:30 WIB

Warga Antusias Ikuti Servak Covid-19 Lanal Banjarmasin

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BANJARMASIN, metro7.co.id – TNI Angkatan Laut, melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin, kembali menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 di Balai Pengobatan (BP) Markas Komando Lanal Banjarmasin, Minggu (29/8/2021).

 

Sebanyak 69 warga pesisir Kota Banjarmasin dan sekitarnya dari berbagai usia mulai remaja hingga lansia antusias berdatangan untuk mendapatkan suntikan vaksinasi dosis yang pertama. Vaksin yang digunakan adalah jenis Astrazeneca.

 

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M Tr Hanla mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu pemerataan dan totalitas penyelenggaraan servak covid-19 secara serentak terhadap masyarakat di wilayah kerja masing-masing.

 

“Lanal Banjarmasin akan terus berjuang dalam mewadahi kebutuhan vaksinasi bagi segenap warga Kalsel untuk mewujudkan penambahan kekebalan kelompok (Herd Immunity). Jangan anggap sepele dan terlena dengan virus ini. Tetap terapkan prokes yang ketat agar bisa menekan laju penyebarannya walaupun sudah divaksinasi,” kata Herbiyantoko.

 

Diterangkan Herbiyantoko, sampai dengan saat ini, jumlah keseluruhan servak massal covid-19 yang diselenggarakan oleh Lanal Banjarmasin di beberapa tempat terhadap masyarakat maritim wilayah Kalimantan Selatan sudah mencapai 10.145 orang (1.015 Vial).[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2