oleh

Warga Bartim Lahir 1 Juli Dapat Hadiah Sim Gratis

TAMIANG LAYANG – Berbagai berkah yang didapatkan masyarakat Bartim dalam kegiatan Polri untuk menyambut HUT Kepolisian RI atau Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Seperti yang dialami salah satu warga yang lahir 1 Juli, dirinya sangat bersyukur karena dengan adanya rangkaian kegiatan Polres Bartim seperti pembuatan dan perpanjangan SIM gratis dirinya menjadi tidak was – was lagi kalau ada rajia.

“Selamat menyongsong HUT Bhayangkara ke 73, semoga Polri khususnya Polres Bartim semakin dekat dengan masyarakat dan menjadikan wilayah Bartim aman dan kondusif. Terima kasih Polres Bartim,” ucapnya kemarin seraya tidak ingin disebutkan namanya.

Seperti diketahui, Satlantas Polres Bartim memberikan layanan istimewa, pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara cuma-cuma atau gratis adalah sebagian dari rangkain HUT Bhayangkara ke 73.

Namun layanan SIM gratis tersebut diberikan bagi pemohon dengan tanggal lahir atau berulang tahun pada 1 Juli bertepatan dengan Hari Bhayangkara.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy. SIK MH mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam pembuatan SIM, baik pemohon baru maupun perpanjangan secara gratis.

“Namun, gratis itu ditekankan bagi yang lahir pada 1 Juli. Baik dalam mendapatkan pembuatan SIM baru atau perpanjangan,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, persyaratan untuk pembuatan SIM gratis bagi warga kelahiran 1 Juli yang bertepatan dengan hari jadi Kepolisian RI, harus menunjukan bukti berupa KTP Kabupaten Bartim.

Mereka juga harus datang langsung ke Polres Bartim sambil menunjukkan KTP, surat keterangan sehat dan lulus ujian teori serta praktek, yang diberikan oleh anggota Satlantas setempat.

“Jadi kepada warga yang berulang tahun 1 Juli, silahkan datang ke Polres Bartim atau ke Simling dan kami beri kesempatan mulai pada tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2019,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, selain masyarakat Bartim yang lahir 1 Juli yang mendapatkan SIM gratis, Polres Bartim juga menggratiskan SIM bagi TNI dan anggota keluarganya.

“Alhmadulillah hingga saat ini ada 39 pemohon yang kita buatkan SIM secara gratis. 10 dari masyarakat yang lahir 1 Juli dan anggota TNI beserta keluarga sebanyak 29 orang,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres, layanan SIM secara cuma-cuma ini, bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat, bahwa memiliki SIM saat berkendaraan sangatlah penting dan bermanfaat.

“Layanan ini untuk menyemarakan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019,” pungkasnya.

Penyerahan SIM Gratis secara simbolis kepada 39 pemohon tersebut langsung dari Kapolres Bartim, Wakil Bupati Bartim dan Dandim 1012 Buntok. (metro7/budi)