Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 10:01 WIB

Warga Desa Manemeng Sulap Lahan Kosong Jadi Taman Nan Cantik

Reporter :  Fathul Hadi - Kab. Sumbawa Barat, NTB
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

SUMBAWA BARAT, metro7.co.id – Mendengar bekas tempat pabrik penggilingan padi, bayangan tak sedap mungkin menjadi yang pertama terlintas di benak kita. Kini, terlihat indah, cantik, dan dan menarik, melihat ide serta inovasi warga  RT 06 RW 02, Dusun Buin Selamu, Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat.

Pantauan media metro7.co.id dilokasi, taman tersebut, lokasinya sangat strategis. Tepatnya berada di jalan Lintas Generong No.1 RT. 06 RW.02, Dusun Buin Selamu, Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat. Taman yang berukuran 120 M2 itu selalu ramai dikunjungi oleh warga setempat, baik tua, muda, maupun anak-anak.

Informasi yang dihimpun media dari beberapa warga, bahwa taman tersebut dibangun dari dana swadaya warga setempat secara gotong royong, dan didukung oleh Pemerintah Desa Manemeng. Dengan penuh semangat dan kekompakan, warga bekerja siang dan malam tanpa mengenal lelah untuk membangun taman, agar lingkungan sekitar terlihat cantik, indah, dan menarik.

Warga setempat membangun taman di atas lahan bekas tempat penggilingan padi, yang dulunya kumuh. Melihat sekilas, tak terbayangkan taman tersebut dibangun di atas lahan yang tidak terawat, penuh dengan kotoran-kotoran kerbau, sapi dan binatang peliharaan lainnya. Apalagi, taman dicat dengan warna-warni pelangi. Alih-alih dijauhi, taman itu kini menjadi tempat bersosialisasi warga hingga menjadi tempat swafoto alias selfie.

Halaman: 1 2 3

CLOSE