oleh

Warga Gang Sederhana Terharu Diberikan Sapi Qurban oleh Walikota dan BSM

BANJARMASIN – Puluhan warga Kelayan A Gang Sederhana, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin Selatan, tak bisa menahan haru, saat Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mendadak menyambangi kampung mereka, Jumat siang (09/8).

Sejumlah warga pun terlihat menyeka air mata, karena tak mengira orang nomor satu di kota Banjarmasin, sudah berdiri di hadapan mereka.

Mereka mengira rencana Walikota berkunjung hanya sebatas wacana saja. Namun tanpa diduga sang walikota benar-benar sudah bertandang khusus menemui warga.

Jumat sore kampung yang pernah dilanda kebakaran hebat, Maret 2019 silam, kedatangan Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina didamping Wisnu Sunandar , Region Head VI Kalimantan, Bank Syariah Mandiri dan Arie Darma Permana, Area Manager Banjarmasin, Bank Syariah Mandiri serta Muhammad Risanta ( Ketua Forum Komunikasi Jurnalis Kalimantan Selatan ), secara simbolis menyerahkan bantuan hewan qurban untuk warga di kampung tersebut.

Seekor sapi besar pun langsung diserahkan kepada tetuha masyarakat, H Muslih dan Haderi. Bantuan hewan qurban sendiri benar-benar diluar dugaan warga, karena tidak menduga mendapat bantuan mendadak dari Walikota Banjarmasin dan Bank Syariah Mandiri.

“ Alhamdulillah, kami sangat terharu sekali. Tanpa kami duga beliau datang Bersama tim Bank Syariah Mandiri menyerahkan bantuan hewan qurban. Kami sangat senang sekali dan berterima kasih , ternyata di tengah kesibukan beliau masih memperhatikan warganya,” tutur H.Muslih, perwakilan warga Kelayan A Gang Sederhana, yang ikut terharu atas perhatian Walikota Banjarmasin dan Bank Syariah Mandiri.

Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina, mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Banjarmasin, terhadap masyarakat dan hal ini mendapat dukungan penuh Bank Syariah Mandiri.

Tentunya bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat pada Hari Idul Adha atau Hari Raya Qurban. Apalagi sebelumnya warga di Kampung Kelayan A Gang Sederhana, Kelurahan Kelayan Luar, Banjarmasin, mendapat musibah kebakaran yang menghanguskan duapuluh lebih rumah warga dan membuat ratusan warga harus kehilangan tempat berteduh.

Sehingga sangat tepatlah jika kampung ini diberikan bantuan hewan qurban tahun ini.

Selain itu dirinya menambahkan Hewan Sapi Qurban yang merupakan wujud kepedulian dan perhatian agar dihari yang bahagia Hari Raya Idul Adha, kaum fakir miskin dapat merasakan kebahagiaan bersama dengan keluarga dan segenap umat Islam lainnya.

“ Atas nama kawan-kawan Bank Syariah Mandiri, kita juga menyerahkan sapi hewan qurban untuk warga Kelayan A luar, Khususnya di Gang Sederhana, mudah-mudahan qurban ini bermanfaat untuk seluruh warga.Dan mohon doa untuk saudara kita yang berqurban ibadahnya diterima Allah SWT,’ ujar Ibnu Sina, menyerahkan secara simbolis kepada tetuha kampung, H.Muslih , Jumat (09/8) siang.

Sementara itu Region Head VI Kalimantan, Bank Syariah Mandiri, Wisnu Sunandar, menyampaikan bahwa bantuan hewan kurban itu sebagai wujud kepedulian dan saling berbagi kebahagian kepada masyarakat kurang mampu melalui kerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Apalagi pihaknya mendengar salah satu kampung yang menjadi target distribusi hewan qurban, sempat mendapat musibah kebakaran.

Karenanya pihaknya segera bergerak dan memberikan bantuan hewan qurban bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, H-2 Idul Adha. (metro7/nrl)