Home / Barabai (HST) / Kriminalitas dan Hukum

Rabu, 8 Juli 2020 - 09:36 WIB

Warga Gempar Temukan Pria Paruh Baya Tewas Tergeletak di Area Persawahan

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 646 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – Warga Desa Benawa Tengah, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mendadak heboh. Pasalnya, seorang pria paruh baya ditemukan tewas tergeletak di area persawahan bersimbah darah, (tepatnya di belakang Kantor Dinas Pertanian).

Informasi yang dihimpun, korban diperkirakan tewas sekitar pukul 13.00 Wita, Selasa (7/7). Korban berinisial JM (63) tahun, beralamat Desa Benawa, Jalan Perintis Kemerdekaan Rt 009/005.

Tewasnya korban diketahui saat pelapor ADW ingin berangkat kerja pukul 13.30 Wita, datang saksi beritahukan bahwa mertuanya sedang tergeletak di hutan dekat pondok.

Baca Juga :
Sakit Hati Dipecat Senapan Bertindak, 2X24 Jam Pelaku Pembunuhan Kades Jirak Dibekuk Polisi

Mendengar mertuanya tergeletak, dia cepat datangi ke hutan, sehingga dapati korban sudah meninggal dunia.

Pelaku berinisial TR (65) beralamat Desa Batali Rt 009, berhasil diamankan anggota Bhabinkamtibmas Aipda Agus Miranti dan Babinsa Serda Mulyadi, serta langsung di bawa ke Polres HST untuk diproses hukum lebih lanjut.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini mengatakan, bahwa tersangka sudah diamankan dan akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Motif dari pembunuhan tersebut diduga karena pelaku sakit hati telah di olok-olok bodoh (bungul) oleh si korban,” kata Husaini.

Baca Juga :
Kasat Resnarkoba Way Kanan Berganti, Kapolres Minta Perwira Baru Basmi Narkoba

Polisi amankan barang bukti berupa, sebilah parang panjang 43 cm, belati panjang 12 cm, alat semprot tanaman CBA Electric, celana, baju Dongnike, dan celana panjang yang ada noda darahnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berhasil mengamankan pelaku hanya hitungan jam,” katanya.

Kapolres HST juga mengungkapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban dan mengimbau kepada keluarga korban untuk mempercayakan Proses Hukum kepada Polres HST. ***

Share :