Desa Membangun Negeri
Sabtu, 17 Okt 2020 10:10 WIB

Warga Gunung Bintang Awai Minta Jembatan

Reporter :  Angkala Tanguh - Kab. Barito Selatan, Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BUNTOK, metro7.co.id – Hingga saat ini, satu-satunya akses menuju Desa Bintang Ara Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan hanyalah melalui jalur sungai.

“Warga mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Barsel pembangun jembatan penghubung agar dapat menembus desa lainnya,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan Putri Siti Rohmawati saat melaksanakan reses di ke Kecamatan Gunung Bintang Awai beberapa hari lalu.

Politisi partai Demokrat itu menjelaskan, reses ke sejumlah desa di Kecamatan Gunung Bintang Awai dan Kecamatan Dusun Utara adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat mengenai usulan-usulan warga yang mana belum direalisaikan.

“Ketika mengunjungi desa-desa, banyak usulan masyarakat yang harus diperjuangkan. Namun beberapa usulan tersebut harus melihat prioritas desa jadi itu dulu yang akan diperjuangkan,” ujarnya.

Diterangkannya, usulan-usulan prioritas yaitu pembuatan jembatan penghubung transportasi antar desa dan masyarakat, sehingga tidak ada kesulitan lagi untuk menjangkau desa-desa terdekat.

“Warga berharap agar di anggaran tahun 2021 nanti DPRD Kabupaten Barito Selatan bisa merelalisasi anggaran untuk pembuatan jembatan penghubung antar desa,” ujarnya.

Halaman: 1 2

CLOSE