Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Jun 2021 23:00 WIB

Warga Kertaraharja Swadaya Bangun Jembatan 

Reporter :  Yeyen Sudrajat - Pandeglang, Banten
Editor :  M Ali Nafiah Noor

PANDEGLANG, metro7.co.id – Warga Desa Kertaraharja Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang Banten melakukan perbaikan jembatan darurat secara swadaya.

Kepala Desa Kertaraharja Nur Soleh mengatakan, warga sengaja bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut karena jembatan ini merupakan akses vital bagi mereka.

Perbaikan ini, lanjut dia, guna memperlancar arus angkutan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat dan satu-satunya penghubung antara Kampung Cilatak, Kampung Depok, Kampung Pacar dan Kampung peuteuy Desa Kertaraharja

“Kalau jembatan ini tidak segera diperbaiki maka warga Kampung Depok akan terisolir,” ujar Nur Soleh, Kamis (10/6/2021).

Di tempat terpisah, Endang Mukmin, Ketua BPD Desa Kertaraharja, mengatakan, akan meengembangkan gotong royong secara berkesinambungan.

Dirinya berharap pemerintah bisa menganggarkan pembangunan jembatan yang dinilai sebagai urat nadi masyarakat Desa Kertaraharja tersebut.

“Anak-anak mau bersekolah menggunakan jembatan itu. Begitupun dengan hasil pertanian masyarakat,” katanya.

Jaja Miharja, Ketua LPM Desa Kertaraharja mengatakan, meski swadaya dilakukan alakadarnya, warga bangga.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih sekali. Ternyata masyarakat di desa kami masih kompak dalam hal kegiatan yang menyangkut kepentingan umum,” pungkasnya.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas