Desa Membangun Negeri
Senin, 1 Mar 2021 13:13 WIB

Warga Medan Keluhkan Masalah Sampah, Legislator David Roni: Padahal Anggaran Dinas Kebersihan Capai Rp 300 Miliar

Reporter :  Supri Agus - Sumatra Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MEDAN, metro7.co.id – Anggota DPRD (Legislator) Kota Medan David Roni G Sinaga, melakukan Sosialisasi Perda No. 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan, di Jalan Turi Ujung, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (27/02/2021).

Anggaran untuk Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dari APBD Kota Medan sekitar Rp 300 Miliar, masih dikeluhkan warga karena Armada pengangkutan sampah tidak memadai jumlahnya.

Hal itu ditegaskan Anggota DPRD Medan David Roni G Sinaga, di hadapan ratusan warga yang menghadiri Sosialisasi Perda No. 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan, berpangsung di Jalan Turi Ujung, Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Sabtu sore (27/02/2021) kemarin, yang dihadiri oleh aparat kecamatan Medan Denai.

Politisi PDI Perjuangan itu menyoroti kinerja DKP Medan yang dinilainya minim melakukan pelayanan pengangkutan sampah bagi warga Kota Medan. Pemerintah  kota hendaknya melalui DKP harus bisa melayani masyarakat dengan maksimal agar Kota Medan bisa bersih dari sampah.

“Selain pemerintah Kota, kita juga terus mengimbau masyarakar agar membuang sampah di tempat yang sudah disediakan. Namun tempat sampah itu sendiri malah tidak disediakan oleh pemerintah,” sebutnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas