Desa Membangun Negeri
Rabu, 31 Mar 2021 22:08 WIB

Warga Pulau Patai Kesal Atas Tindakan PT. ASL Menanam Pohon Tak Ada Pemberitahuan

Reporter :  Budi Irawan - Kab.Barito Timur Kalimantan Tengah
Editor :  Ismitullah

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – 7 Orang warga Desa Pulau Patai Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur (Bartim) menolak atas tindakan dari PT. Alam  Sukses Lestari (ASL) yang diduga sudah menanam pohon ditanah atau lahan mereka tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Menurut Hawini, selaku kuasa dalam pengurusan terkait masalah tersebut mengatakan bahwa pihaknya kaget sekali karena tanah warga ditanami pohon pantung dan belangeran tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

“Kami sangat kaget. Padahal tanah kami ini sudah mempunyai Surat Keterangan Tanah (SKT), namun kenapa pihak perusahaan berani menanam pohon tanpa sepengetahuan atau mufakat dengan kami,” Ucap Hawini, Rabu (31/3/2021).

Dikatannya, adapun letak lahan warga yang diduga ditanam oleh PT ASL tersebut terletak di dekat jalan Hauling PT Adaro tepatnya di kilometer 27 Desa Pulau Patai Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Kalteng.

“Yang di kilometer 28 sudah dibebaskan lahan punya masyarakat Desa Patai, namun yang kita urus dan belum dibebaskan ini terletak di kelometer 27,” ungkapnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas