Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 07:30 WIB

Warga Tanah Bumbu Ingin Bibit Pohon Gratis, Ini Syarat Permohonan ke KPH…

Reporter :  M Khairil Ansyari - Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kusan, menyiapkan berbagai jenis bibit yang bakal dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan para ASN yang mau naik pangkat.

Kepala Seksi Pelestarian Hutan KPH Kusan, Dawan, mengatakan, permohonan bibit gratis dari KPH Kusan untuk masyarakat yang berminat untuk menanam pohon dan para ASN yang mau naik pangkat bisa dilakukan secara pribadi dan kelompok.

“Semua masyarakat yang berminat untuk menanam pohon, kami berikan bantuan bibit secara gratis, dengan syarat menunjukkan foto copy KTP, membawa surat permohonan,” kata Dawan kepada metro7.co.id, Selasa, (08/9/2020).

Untuk permintaan kelompok, pemohon harus membuat surat permohonan disertakan dengan sketsa lokasi tanam, calon lokasi tanam dan titik koordinat calon lokasi tanam. “Supaya kami bisa menyesuaikan kebutuhan tanamannya,” ujar Dawan menambahkan.

Sedangkan untuk para ASN yang mau naik pangkat dipersyaratkan dan diwajibkan untuk menanam pohon sebanyak dua puluh lima batang pohon bagi setiap ASN yang mengajukan persyaratan naik pangkat.

“Bagi ASN dipersyaratkan menanam pohon sebanyak 25 batang dan bisa di tanam dilingkungan rumah atau kebun, karena hal ini sudah di atur dalam Perda Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Halaman: 1 2

CLOSE