Desa Membangun Negeri
Selasa, 27 Jul 2021 14:22 WIB

Warga Temukan Jasad Mengapung di Tepi Pantai Hoya

Reporter :  Yulimardin Zalukhu - Kab. Nias Utara, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

GUNUNGSITOLI, metro7.co.id – Warga Desa Teluk Belukar dihebohkan dengan ditemukannya jasad seorang laki-laki yang mengapung di pinggir laut Pantai Hoya, Senin (26/7/2021) sore.

 

Kepala Desa Teluk Belukar Fatizanolo Mendrofa langsung melaporkan temuan mayat tersebut ke Polsek Gunungsitoli Alo’oa. Warga mengalami kesulitan untuk mengevakuasi jasad tersebut karena ombak sangat besar, jasad tersebut kembali ke laut terbawa arus.

 

Polisi pun melakukan pengamanan TKP dan penyelidikan atas penemuan tersebut. Pencarian dilakukan dengan menggerakkan 1 unit perahu karet milik Sat Polair  Polres Nias, 2 unit kapal masyarakat dan dibantu Basarnas Kepulauan Nias. Sekitar pukul 11.15 WIB, evakuasi membuahkan hasil. Jasad tersebut dibawa ke RSU dr Thomsen Nias.

 

Kapolsek Gunungsitoli Alo’oa IPDA Elitonius Hulu menjelaskan, korban bernama Rinto Damai Zega (24) warga Madula Desa Umbubalodano, Kecamatan Sitoluori, Kabupaten Nias Utara.

 

Polisi masih melakukan upaya penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti yang ada di TKP, meminta keterangan saksi-saksi dan keluarga.

 

“Kita masih menunggu hasil pemeriksaan dokter RSU dr Thomsen Nias untuk dilakukan VER,” ujarnya.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas