Desa Membangun Negeri
Selasa, 24 Agu 2021 16:32 WIB

Warga Terdampak Pandemi di Bengkayang dikasih 3.000 Paket Beras, Bantuan Pusat

Reporter :  Hamdani - Kota Singkawang, Kalimantan Barat
Editor :  Koran Metro7

 

BENGKAYANG, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Bengkayang telah menerima 3.000 paket beras bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini, Selasa 24 Agustus 2021.

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE.,MM menerima bantuan beras dari Presiden Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Bengkayang.

Batuan paket tersebut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk bantuan penanganan dampak covid-19 di Kabupaten Bengkayang.

Bupati Bengkayang menyampaikan, saat ini Kabupaten Bengkayang sedang pada status zona merah per tanggal 17 Agustus kemarin, sebagian Daerah Kabupaten Bengkayang juga alami banjir. Akibat curah hujan yang lumayan tinggi dalam sepekan terakhir ini.

“Dengan adanya bantuan paket beras ini, setidaknya masyarakat akan terbantu meringankan beban yang dialami saat ini,” kata Darwis.

Bupati Bengkayang menyebutkan bantuan paket tersebut akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkayang. Dan akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak covid-19, dan bencana banjir.

Bupati Darwis berharap, bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak. “Zona merah yang dialami Kabupaten Bengkayang, dapat berubah menjadi kategori zona hijau yang diharapkan,” harapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2