Koran Metro7 Online

Warganya Dapat Bantuan Dampak Covid 19, Kades Mangaris Sampaikan Terimakasih ke Pemerintah

 

TAMIANG LAYANG, metro7.co.id – Kepala Desa Mangaris Kecamatan Dusun Selatan, Adrianus mewakili warga masyarakatnya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas sumbangan bantuan berupa paket sembako maupun BST.

“Kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat dan Kabupaten yang terus memberikan perhatiannya kepada warga masyarakat. Dimasa-masa kami sedang kesulitan masalah ekonomi akibat adanya wabah ini, yang berimbas pada pekerjaan. Ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat,” ujar Adrianus, Senin 23 November 2020.

Adrianus memaparkan, ada sebanyak 9 keluarga penerima manfaat atau KPM didesanya yang mendapatkan bantuan sembako maupun BLT dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah.

Sedangkan dari pemerintah pusat atau BST Kemensos ada sebanyak 9 KPM juga.

Namun untuk bantuan langsung tunai dana desa atau BLTDD dari pemerintah desa Mangaris Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan ada sebanyak 35 KPM.

“Kalau dari BLTDD yang anggaranya dari dana Desa Mangaris sebanyak 126 juta rupiah untuk 35 KPM,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat ditengah masa pandemi covid-19 ini.

“Sekali lagi saya mewakili warga mengaris yang mendapatkan bantuan dampak Covid 19 mengucapkan terima kasih. bantuan tersebut sangat membantu kebutuhan rumah tangga warga kami,” ucapnya.

Dirinya juga mengajak seluruh warga Mangaris untuk bersama-sama melawan pandemi ini, dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

“Saya imbau kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, Karena Pandemi ini belum berakhir. Mari berdoa agar Pandemi segera berlalu,” pungkasnya. ***