Home / Berita Utama / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Selasa, 23 Juni 2020 - 19:26 WIB

Warning!! Rumah Sakit Tanjung Hampir Penuh, Hari Ini Tambah Tiga Orang Terpapar Corona

Reporter : Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan - Dibaca : 377 kali

TANJUNG – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tabalong kembali bertambah yakni pada Selasa, (23/6) sebanyak 3 orang yang tersebar di 2 Kecamatan. Mirisnya, pasien baru yang terpapar tersebut diketahui berasal dari tenaga kesehatan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Kabupaten Tabalong, Dr Taufiqqurahman mengatakan dari Murung Pudak ada 2 orang.

“Yaitu, 1 orang perempuan usia 29 tahun berasal dari Kelurahan Belimbing dan 1 orang perempuan usia 40 tahun dari Kelurahan Pembataan,” katanya.

Lanjutnya, kedua pasien tersebut merupakan tenaga kesehatan di RSUD H. Badaruddin Kasim Maburai.

Baca Juga :  Ini Alasannya Zony Lakukan Mutasi Tanpa Ijin Mendagri

“Mereka berdua ini didapat dari hasil tracking petugas dari pasien terkonfirmasi positif di RSUD H Badaruddin Kasim Maburai,” ucapnya.

Sedangkan pasien positif ketiga berasal dari Kecamatan Kelua, yaitu laki-laki usia 44 tahun dari Kelurahan Pulau.

“Pasien ini merupakan karyawan Puskesmas Kelua yang didapatkan dari hasil skrining kami pada seluruh karyawan,” tutur Taufiqqurahman.

Taufiqqurahman mengatakan, ketiga pasien tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sementara dikarantina secara mandiri.

Sehingga total kasus terkonfirmasi positif di Tabalong sampai hari ini berjumlah 57 orang dengan rincian sembuh 7 orang,
dalam perawatan 46 orang dan meninggal 4 orang.

Baca Juga :  Lawan Corona, Pemdes Murutuwu Siapkan Rp 30 Juta

Juru Bicara Gugus Tugas dr Taufiqurrahman sebelumnya mengakui untuk kapasitas pasien di Unit Perawatan Khusus Covid-19 RS Tanjung cuma tersedia 45 orang.

Sementara dari 46 orang dalam perawatan, 1 orang dirawat di RSUD Hasan Basri Kandangan, 3 dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, 36 dirawat di Unit Perawatan Khusus Covid-19 (RS Tanjung) dan 6 orang dirawat mandiri. ***

Reporter : Ahmad Fadillah / Tabalong – Kalsel.

Share :