oleh

Weekend di Kotabaru, Nikmati Sunset di Pantai Teluk Tamiang

-Kotabaru-964 views

KOTABARU – Pantai Teluk Tamiang di Kotabaru, Kalsel bisa jadi pilihan libur akhir pekan. Langitnya menyiratkan warna jingga khas pemandangan senja dan hamparan pasir putih sungguh memanjakan mata.

Berada di pesisir Kalsel, Kabupaten Kotabaru adalah salah satu daerah yang dianugerahi deretan pantai yang indah dan menawan. Salah satunya Pantai Teluk Tamiang.

Pantai Teluk Tamiang terletak di Desa Teluk Tamiang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kotabaru. Pantai Teluk Tamiang berjarak sekitar 145 km ke arah barat dari pusat kota atau memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan menggunakan kendaraan dari pusat kota.

Selama perjalanan kita akan disuguhi pemandangan hutan dan pantai mempesona.

Pantai yang berhadapan langsung dengan Laut Jawa, deburan ombak ganas dan pasir putih mengkilap akan menyapa pengunjung sesampainya di bibir pantai.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke pantai ini adalah di pagi hari atau di sore hari, itupun kalau langit sedang bersahabat. Karena Anda akan disuguhi pemandangan nan elok.

Matahari terbit dan tenggelam di sini sangat indah dipandang mata sembari bermain pasir. Bagi mereka yang suka berburu sunset ataupu sunrise tentu tidak ingin melewatkannya.

Kades Teluk Tamiang Borahim terus mempercantik kawasan pantai untuk menggaet lebih banyak wisatawan. Ia mengatakan pemerintah desa membangun fasilitas tambahan penunjang di tepi pantai.

“Saat ini kami menggunakan dana desa (DD) tahun ini untuk membangun tiga buah gazebo dilokasi wisata pantai,” sebutnya kepada metro7, Sabtu (13/7).

Selain pantai ia menambahkan ada spot wisata lain disediakan. Seperti spot terumbu karang untuk diving, air laut yang jernih sangat cocok untuk snorkeling sambil melihat ikan hias dan anemon.

Kemudian ada juga pemandangan di atas bukit ‘Lekke’ Tedong’ dan pemandangan replika ‘Perahu Pinisi’ diatas bukit bagi mereka pemburu foto selfi.

Disana pengunjung juga bisa menikmati kudapan panggangan ikan segar hasil tangkapan para nelayan, sekaligus merasakan langsung sensasi mancing ikan di laut, dan terakhir wisata mangrove. (metro7/syn).