oleh

Wisuda 1,8 Ribu Santri TPA, Bupati juga Hadiahi Pengajar Umrah

TANJUNG – Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tabalong, kembali melaksanakan wisuda terhadap santri dan santriwati TK/TPA, Rabu (2/10/2019) tadi.

Wisuda TKA/TPA yang ke XXXII Tahun 2019 ada sebanyak 1.800 santri dan santriwati yang diwisuda.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya sebelum mewisuda para santri dan santriwati TKA/TPA-LPPTKA se Tabalong, mengatakan bahwa hari ini merupakan satu peristiwa penting dan bersejarah, karena lebih dari 1.800 orang putra-putri Tabalong akan diwisuda, karena telah selesai mengikuti kegiatan pendidikan TK/TP Al-Qur,an di Kabupaten Tabalong.

“Kita tentu bangga dengan capaian ini, oleh karenanya kita patut bersyukur.
Pemerintah Kabupaten Tabalong insya Allah akan terus menerus memberikan dukungan terhadap kegiatan BKPRMI di banua yang sama-sama kita cintai ini,” katanya.

Dikatakan Bupati Anang, sampai saat ini sudah memiliki 311 unit TK Al-qur,an, kemudian para ustad dan ustadzah sudah mencapai 1.500 orang, santri dan santriwatinya lebih dari 24.000 orang, belum termasuk yang sudah diwisuda.

Anang menegaskan sebesar apapun dan semaksimalnya dukungan Pemerintah Daerah tidak akan berarti apa-apa, tanpa kerja keras dan keikhlasan dari para ustad dan ustadjah, kerja keras ini harus didukung oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Perintahan Desa.

“Saya sampaikan juga selain itu yang lebih penting lagi dorongan para orang tua,” katanya.

Diakhir kegiatan wisuda dilakukan pengundian dua tiket jatah untuk berangkat umroh ke Tanah Suci Mekah, bagi satu ustad dan satu ustadzah sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Kegiatan wisuda turut dihadiri Sekjen BKPRMI Pusat H Ahmad Rizqan, serta Ketua harian DPD BKPRMI Provinsi Kaliman Selatan. (metro7/via)