Desa Membangun Negeri
Senin, 14 Sep 2020 13:30 WIB

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kandangan Ini Terus Dampingi Petani

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KANDANGAN, metro7.co.id – Di saat wabah pandemi covid 19 yang masih melanda, Babinsa jajaran Kodim 1003/Kandangan terus melakukan tugasnya.

Jajaran Babinsa Kandangan giat melakukan pendampingan terhadap para petani di wilayahnya masing-masing, Minggu (13/9/2020).

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 1003 Kandangan untuk mewujudkan dan mendukung ketahanan pangan di wilayah teritorialnya.

Babinsa yang merupakan aparat kewilayahan melakukan pendampingan terhadap para petani, mulai dari pengolahan lahan, penyemaian bibit, penanaman hingga tiba saat panen nantinya.

Salah satu Babinsa Kodim 1003 kandangan, Serma Upardin mengatakan bahwa salah satu upaya mereka sebagai Babinsa dalam mewujudkan ketahanan pangan dan mensukseskan swasembada pangan adalah dengan memberikan pendampingan kepada para petani.

“Kami berharap kehadiran kami di tengah-tengah petani dapat memberikan semangat dan motivasi agar para petani tersebut lebih giat lagi dalam menggarap sawahnya,” harapnya.

Disaat bersamaan mereka juga mengajak kepada para petani untuk mematuhi dan menerapkan secara disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19. ***

CLOSE