Desa Membangun Negeri
Minggu, 13 Sep 2020 15:44 WIB

Wujudkan Layanan Ekspor-Impor, Bank Kalsel Berharap Dukungan Penuh DPRD

Reporter :  Nurul Hayati - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

BANJARMASIN, metro7.co.id – Potensi kinerja bank devisa, selain dapat memperluas cakupan bisnis yang tak terbatas seperti melayani kebutuhan transaksi bersekala ekspor-impor juga memudahkan para investor untuk memilih jenis mata uang yang akan digunakan.

Karenanya, sebagai ‘bank sehat’ dengan Peringkat Komposit 2 (PK-2) Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Kalsel akan terus berupaya untuk dapat sejajar dengan bank lainya dengan status ‘bank devisa’.

“Saat ini manajemen kita terus bekerja keras untuk kearah ini,” ungkap Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin, kepada wartawan usai rapat bersama Komisi II DPRD Kalsel, Rabu (9/9/2020).

Selain memperkuat infrastruktur perbankannya, juga melatih sejumlah tenaga SDM khususnya yang bersentuhan dengan transaksi bisnis ekspor-impor, valuta asing, termasuk upaya perkuatan modal inti hingga mencapai 3 Triliun secara bertahap.

Bankir muda visioner yang cukup mapan meningkatkan peforma Bank Kalsel sejak Januari 2019 hingga kini, bertekad, agar Bank Kalsel yang merupakan bank urang banua benar-benar bisa merealisasikan visi-nya menjadi ” Agent of Depelovment”.

Halaman: 1 2

CLOSE