Desa Membangun Negeri
Kamis, 22 Apr 2021 14:45 WIB

Wujudkan Tabalong Smart City, 120 Pengurus Karang Taruna Desa Se-Tabalong Ikuti Bimtek

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Rabu (21/04/2021) membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis (bimtek) manajemen organisasi Karang Taruna se-Kabupaten Tabalong di Aula Pendopo Bersinar Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Bimtek yang diselenggarakan Dinas Sosial setempat melibatkan 120 pengurus Karang Taruna se Kabupaten Tabalong.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan, kegiatan ini dipandang penting, sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia pengurus karang taruna se-Kabupaten Tabalong.

Bupati menyebutkan, berdasarkan Undang-Undang nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial telah digariskan bahwa, karang taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan para pemuda desa yang sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan desa, khususnya dibidang sosial.

“Oleh sebab itu karang taruna juga berperan penting ditengah-tengah kehidupan masyarakat dan merupakan pilar kekuatan didalam kegiatan pembangunan dipedesaan,” ujarnya.

Kemudian, kualitas sumber daya manusia pengurus karang taruna tersebut terus menerus ditingkatkan, dan salah satu cara melalui kegiatan bimbingan teknik yang dilaksanakan pada hari itu, melalui kegiatan ini pula setiap karang taruna yang sudah terbentuk agar bersinergi dengan pemerintah, baik Pemerintahan Desa, Pemerintahan Kabupaten, sehingga kita dapat memaksimalkan peran karang taruna dalam mendukung upaya pemerintah melaksanakan pembangunan.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas