Desa Membangun Negeri
Kamis, 31 Des 2020 11:23 WIB

Yohanis Fransiskus Lema Serahkan Bantuan 25 Ribu Ekor Kambing Etawa di TTS

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TTS, metro7.co.id – Kelompok Ternak Harapan Desa Oe-Ekam, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menerima bantuan 25 ribu ekor bibit kambing etawa dari anggota Komisi IV DPR RI dari PDI Perjuangan, Yohanis Fransiskus Lema, Selasa (29/12/2020).

Bantuan ini merupakan hasil kerja sama antara Yohanis dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Di sela penyerahan bantuan tersebut, Yohanis berpesan agar para penyuluh dapat memberikan pendampingan kolektif dan komprehensif kepada peternak tantang pemeliharaan pakan serta tata niaga peternakan.

“Bantuan bibit kambing ini diberikan untuk memajukan peternakan rakyat, meningkatkan populasi ternak yang berujung pada peningkatan produksi ternak masyarakat, serta meningkatkan skala usaha di rumah tangga peternak,” ujarnya.

Penyerahan  bantuan ini disaksikan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten TTS juga fungsionaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten TTS.

Yohanis berharap para peternak menanam pakan secara mandiri. “Mengantisipasi kekurangan pakan kambing pada musim kemarau,” katanya.

Ia juga mengimbau penerima bantuan bibit kambing etawa, agar rajin merawat dan memperhatikan ternaknya secara berkala dengan melakukan  pengawasan kesehatan, memberikan pakan yang cukup, serta memperhatikan kandang yang baik. “Sehingga bibit kambing dapat sehat dan kuat serta cepat tumbuh dan berkembang biak,” imbuhnya.**

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas