RANTAU — Pucuk pimpinan Polres Tapin berganti. Setelah 8 bulan dijabat oleh AKBP Midi Siswoko  Sik digantikan oleh AKBP Asep Taufik Sik. Acara pisah sambut Kapolres Tapin tersebut digelar di Pendopo Balahindang, Rantau, belum lama tadi.

Acara pisah sambut dihadiri Wakil Bupati Tapin Drs H Achmad Fauji MAP, Ketua DPRD Tapin Drs HM Arifin Arpan MM, Dandim 1010 Rantau Kol Inf Joko Suparyoto,  Kepala Pengadilan Negeri Rantau Avia Uchraina SH MH, Sekretaris Daerah Tapin H Rahmadi, Asisten, SKPD Lingkungan Pemkab Tapin, Camat  se Tapin, pengusaha, tokoh masyarakat, alim ulama serta jajaran Polres Tapin.
Saat diminta memberikan sambutannya, mantan Kapolres Tapin AKBP Midi Siswoko menitipkan pesan agar semua pihak bekerjasama untuk membangun daerah ini.
“Polisi tidak bisa berdiri sendiri. Untuk membangun daerah, perlu kebersamaan semua pihak, termasuk dalam hal menciptakan kamtibmas dan situasi kondusif,” ujar Midi.
Ditambahkannya, untuk membangun diperlukan sikap loyal dan harus tegas menyikapi kebijakan pemerintah sesuai kondisi wilayah, agar tidak terjadi dampak yang bisa merugikan masyarakat dan kondisi sosial serta budaya setempat pun harus dikuasai.
‘’Saya mohon do’a restu kepada jajaran Pemerintah Daerah Tapin dan masyarakat untuk menjalankan tugas baru sebagai Kapolres Tapin, Tanah Laut,‘’ harap Midi.
Sementara itu Kapolres Tapin yang baru, AKBP Asep Taufik Sik sebagai warga baru, mohon dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin, unsur Muspida, tokoh agama, masyarakat, pengusaha, pemuda dan lebih khusus lagi kepada anggota di jajaran Polres Tapin.
Saya menyadari apalah artinya seorang Kapolres tanpa dukungan semua pihak, khususnya para anggota,’’ kata Asep.
Dibeberkannya, pada saat serah terima jabatan di Polda Kalsel belum lama tadi, sudah ada laporan konflik warga di Kecamatan Salam Babaris, yakni penutupan jalan, terakhir ada mobilisasi masyarakat Tapin ke Kandangan terkait masalah lahan HGU.
 Untuk itu, ia memohon dukungan semua pihak agar membantu penyelesaian masalah-masalah yang sedang melanda wilayah Tapin.
“Tanpa kerja sama, mungkin akan sulit untuk mewujudkan kondisi aman, damai dan terkendali,‘’ kata Kapolres lagi.
Dia berharap agar Bumi Ruhui Rahayu menjadi wilayah yang kondusif, dan bisa lebih maju serta taat hukum, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat agar lebih sejahtera.
Bupati Tapin melalui Wakil Bupati Drs Achmad Fauji MAP  mengucapkan selamat datang di kota Rantau kepada Kapolres yang baru
‘’Selamat datang dan bertugas kepada AKBP Asep Taufik Sik selaku Kapolres Tapin yang baru, menggantikan Bapak AKBP Midi Siswoko Sik yang akan bertugas ke Kabupaten Tanah Laut. Metro7/fit