AMUNTAI Koalisi Partai Golkar dan PPP mendeklarasikan pasangan H Abdul Wahid HK dan H Husairi Abdi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2012-2017 bertempat di lapangan Pahlawan Amuntai, Sabtu (10/3) lalu.

Deklarasi dihadiri pejabat masing–masing partai, di antaranya Ketua, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, dan Tim Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan Partai Golkar. Sedang dari PPP dihadiri Ketua DPW PPP Kalsel yang juga Gubernur Kalsel H Rudy Arifin, Sekretaris DPW PPP Kalsel dan Tim Pemenangan Pemilu PPP Wilayah Kalimantan.
Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan H Abdussamad Sulaiman HB mengatakan bahwa pasangan H Abdul Wahid HK dan H Husairi Abdi merupakan hasil survei internal Partai Golkar yang kemudian ditindaklanjuti koalisi dengan PPP.
“Pasangan H Abdul Wahid HK dan H Husairi Abdi ini merupakan hasil survei intern Partai Golkar yang dilakukan beberapa waktu lalu,” jelasnya.
H Leman mengatakan, koalisi yang dilakukan pada tingkat wilayah ini merupakan yang ke sekian kalinya setelah sebelumnya Golkar dan PPP juga berkoalisi telah mengusung Calon Bupati HSU terdahulu, yakni pasangan alm H Fakhrudin dan HM Aunul Hadi.
“Pasangan H Abdul Wahid HK dan H Husairi Abdi ini sudah mendapat restu dari pusat masing-masing partai,” terang H Abdussamad.
Menurutnya, Partai Golkar kali ini tidak mengusung Ketua DPD Golkar setempat pada Pemilukada tahun 2012, karena popularitas dan presentase Ketua Golkar HSU itu sangat rendah. Sedangkan popularitas dan presentase H Abdul Wahid HK memenuhi syarat untuk diusung sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati HSU.
Begitu pun dengan H Husairi Abdi, namanya juga memenuhi syarat untuk diusung sebagai Balon Wakil Bupati HSU periode mendatang.
Deklarasi ditandai penandatanganan koalisi oleh Ketua dan Sekretaris dari wilayah dan kabupaten masing-masing partai.
Dengan dideklarasikannya pasangan H Abdul Wahid HKH Husairi Abdi, maka keduanya sudah sah sebagai calon dari Golkar yang berkoalisi dengan PPP. Metro7/Ayie