Tanjung–Ratusan anggota Semua Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se Kabupaten Tabalong, Sabtu (19/1) tadi, berkumpul di Sekretariat Yayasan Kreasi Remaja Sarabakawa Tanjung (Kremsakt) yang berada di Jalan Melati. Kegiatan ini dimaksudkan untuk merayakan hari ulang tahun Kremsakt yang ke-24.
Dihadapan anggota dan mitra kerja, Ketua Umum Kremsakt H Norhasani, meminta seluruh jajarannya agar terus menjaga kebersamaan dan kekompakan. Karena hanya dengan kekompakan itulah sebuah organisasi dapat bertahan.
“Saya meminta semua anggota terus menjaga kebersamaan dan menjaga kekompakan. Bukan hanya dengan sesama anggota Kremsakt, tapi juga dengan mitra kerja,” kata pria yang akrab disapa H Sani ini.
Sesuai rencana, HUT Kremsakt kali ini diisi dengan pelatihan dan pemberian materi seputar tata cara penanganan bencana kepada seluruh anggota BPK dan mitra kerja lainnya yang sering bersama-sama melakukan kegiatan sosial di daerah ini.
Selain anggota dan mitra kerja, pada peringatan hari jadi ini Kremsakt juga dihadiri oleh Ketua DPRD Tabalong Drs H Darwin Awi MSi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tabalong, serta para tokoh masyarakat.
Kremsakt berdiri tanggal 19 Januari 1989. Waktu itu ada pemikiran bagaimana menyalurkan bakat para remaja Tabalong. Atas prakarsa H Norhasani, sejumlah tokoh muda sepakat mendirikan sebuah organisasi yang kemudian diberi nama Kremsakt.
Organisasi ini awalnya bergerak di bidang seni musik. Dalam perjalanannya Kremsakt kemudian di bidang olahraga otomotif dengan menggelar kejuaraan motor cross dan racing. Dari dana yang terkumpul melalui kegiatan otomotif itu Kremsakt kemudian merambah kegiatan sosial seperti mendirikan BPK dan tim rescue. Metro7/NN