BARABAI – Setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan Adipura dan Manggala Karya Kencana yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono, kali ini Bupati Hulu Sungai Tengah H. Harun Nurasid kembali mendapatkan penghargaan tingkat Nasional dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) yaitu Anugerah FASI IX Nasional atas dedikasinya sebagai Bupati peduli TK/TP Al-Qur’an.
 Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menkokesra RI Agung Laksono pada acara pembukaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) IX Tingkat Nasional Sabtu (21/6) kemarin, acara yang diselenggarakan sejak 18 hingga 22 Juni 2014 tersebut bertempat di Grand Hall lingkungan kampus Universitas Telkom Bandung Jawa Barat.
Sesuai dengan surat keputusan LPPTKA-BKPRMI Pusat Nomor : 060-C/SK/LPPTKA BKPRMI/2014, untuk Provinsi Kalimantan Selatan ada tiga Bupati yang berhasil meraih Anugerah FASI IX Nasional ini salah satunya Bupati HST H. Harun Nurasid, hal ini juga dapat menambah semangat dan motivasi bagi warga Murakata, dimana pada bulan Juni 2014 ini Kabupaten HST dapat dikatakan bulan keemasan dengan meraih langsung 3 penghargaan dalam satu bulan, yang diterimakan langsung oleh Bupati H. Harun Nurasid dan dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah pada umumnya.
 “Tentunya kita harus mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Bumi Murakata dan seluruh stake holder yang turut berperan aktif atas keberhasilan ini,” ujar Bupati Harun Nurasid saat diwawancarai disela-sela acara ini.
 Menurutnya, tidak mungkin ada keberhasilan apabila tidak ada kebersamaan dan peran aktif dari semua pihak, untuk itu Bupati Harun berharap agar kita semua dapat mempertahankan prestasi-prestasi yang telah kita raih selama ini.
Dalam kesempatan penyelenggaraan FASI IX Nasional ini, Bupati H. Harun Nurasid hadir didampingi seluruh pengurus BKPRMI Kabupaten Hulu Sungai Tengah, orang tua siswa yang menjadi peserta FASI dan lainnya. 
 Sementara itu Ketua BKPRMI Pusat H. Said Ali Al Idrus dalam sambutannya mengatakan bahwa digelarnya FASI IX Tingkat Nasional ini diharapkan dapat memupuk rasa kecintaan anak-anak Indonesia terhadap mesjid dan mereka dapat menjadi penerus yang dapat memakmurkan mesjid di tengah-tengah benturan zaman sekarang ini.
 Hal ini selaras dengan motto yang diangkat pada penyelenggaraan FASI IX Nasional kali ini yaitu “SEMAI” yang merupakan singkatan dari Sehatkan Mental dan Moral Anak Indonesia, dan tema nya adalah ‘Membangun Generasi Indonesia Emas Melalui Penanaman Karakter Pribadi Qur’ani’, ujar Said Ali Al Idrus menambahkan.
 Menkokesra RI Agung Laksono dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan FASI IX Tingkat Nasional ini mengatakan bahwa terselenggaranya FASI IX ini merupakan bentuk pembelajaran kepada anak sejak dini khususnya di bidang agama, sehingga akan membantu membentuk karakter dan moral yang tangguh.
 Menyinggung masalah penutupan lokalisasi yang sedang ramai dalam pembicaraan hingga tingkat nasional, Agung Laksono mengatakan bahwa hendaknya semua pihak turut mendukung. “Karena ini juga termasuk salah satu pembelajaran bagi kita semua karena di dalam wilayah itu terdapat anak-anak yang nantinya juga turut mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan moral mereka,”  ujarnya.  (AdvHumHST)