TANJUNG – Sabtu (18/10), dalam rangka pembukaan objek wisata goa dan puncak gunung sialing Haruai, bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama jajaran SKPD mendatangi lokasi objek wisata baru di kampung Sialing Anak desa Nawin Haruai.
Dalam sambutanya kepala desa Nawin Marhani mengatakan sangat berterima kasih atas kedatangan bupati Tabalong ke objek wisata Haruai tersebut.
Objek wisata sialing merupakan objek wisata baru dimana puncak gunung sialing merupakan puncak gunung terbaik, dimana dari puncak gunung tersebut dapat bisa melihat secara langsung keindahan Tabalong. Diharapkanya pemerintah bisa memberikan pasilitas terbaik seperti tempat parkir dan WC umum yang nantinya akan menunjang pasilitas objek wisata sialing.
Bupati Tabalong dalam sambutanya mengatakan akan memberikan pembinaan atas objek wisata sialing pemerintah akan mendukung dan memberikan perhatian pada objek wisata baru ini.
Masih menurut anang pemerintah akan memperbaiki inpratruktur baik jalan dan pasilitas lain guna mendukung objek wisata sialing tersebut. Nama sialing ini sudah sangat menjual dari namanya saja org akan tertarik org cina misalnya tentu akan sangat tertarik dengan nama sialing
Kursani salah satu warga mengatakan berharap objek wisata ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat sialing
Acara juga diisi dengan kesenian khas dayak naik manau dan tari tarian, serta hiburan rakyat dari Bina Orkestra (binaan badan kesenian kebudayaan daerah Tabalong).
Turut hadir dalam acara tersebut pimpinan PT Astra pimpinan adaro dan beberapa perusahaan terkemuka di Tabalong. (metro7/reza)