Gubernur Kaltim Ngotot Tuntut Otonomi Khusus, Awang Faroek Akan Gelar Aksi Diam

0
22
SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak ngotot menuntut otonomi khusus (otsus) pada pemerintah pusat. Bahkan, dia akan melakukan aksi diam di gedung DPRD Kaltim jika tuntutan itu tak dipenuhi.
“Saya tegas menyatakan menuntut otsus. Saya akan melakukan aksi diam di gedung DPRD Kaltim,” tegasnya (13/1/2015).
 Dijelaskan Awang, aksinya kali ini tidak perlu repot menggunakan urat dan suara. Di tengah kondisinya yang belum sehat, Awang akan duduk tenang dan tidak bicara sepatah kata pun di gedung DPRD.
 “Saya akan duduk dan diam saja, jadi yang mau liputan ya tidak bisa tanya-tanya. Kan namanya aksi diam, jadi tidak ada suara dan tidak ada gerakan,” jelasnya.
 Dia pun membandingkan aksinya dengan aksi demo lainnya. Menurut dia, aksinya kali ini sangat terhormat seperti aksi Mahatma Gandhi saat melawan Inggris.
 “Aksi diam ini seperti yang dilakukan Mahatma Gandhi saat melawan Inggris, dan hasilnya menang. Makanya, saya gunakan cara ini, karena saya yakin masyarakat Kaltim akan mendukung otsus ini,”terangnya.
 Disinggung kapan aksi tersebut digelar, Awang mengaku masih merahasiakannya. Dia hanya mengatakan bahwa aksi tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini.
 “Masih mencari waktu yang tepat, tapi dalam waktu dekat,” pungkasnya.(Metro7/Fit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here