TAMIANG LAYANG – Pendidikan setingkat SLTA atau sederajat yang selama ini sangat di damba- dambakan keberadaannya oleh masyarakat kecamatan Paju Epat bakal terwujud. Pasalnya, tahun ajaran 2015-2016 untuk wilayah kecamatan paju epat sudah siap untuk menerima pendaftaran siswa baru bagi anak yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA.
 Camat Paju Epat Daitman S.Sos mengatakan,hal ini dilakukan agar orang tua yang ingin menyekolah anak ke jenjang SMA tidak perlu harus jauh jauh lagi. Karena selama ini untuk orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke SMA,terpaksa harus ke Ibu Kota Tamiang Layang, selain jaraknya yang sangat jauh, beban biaya yang dikeluarkan orang tua untuk pendidikan anaknya juga besar.
 Selain itu dikatakannya,sementara belum memiliki gedung sekolah SMA,untuk sementara waktu pelaksanaan sekolah SMA dengan cara meminjam gedung sekolah milik SMPN 3 Tamiang layang,’’ujarnya beberapa waktu lalu.
 Ditambahkan,Untuk pembangunan gedung sekolah tersebut,dari pihak komite sudah menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah daerah,untuk di tindak lanjuti kepemerintah provinsi dan untuk lahanya pun sudah siap jika nanti direalisasi.Dimana, untuk lahan tersebut merupakan hibah dari masyrakat desa telang seluas kurang lebih 2 hektar.
 Ia mengharapkan, semoga pelaksanaan pendidikan SMA tahun ajaran 2015-2016 dapat berjalan dengan lancar dan dapat lebih meningkat kualitas pendidikan diwilayahnya.Dan semoga usulan untuk pembangunan gedung sekolah tersebut secepatnya dapat trealisasi,’’pungkasnya.(metro7/uji/rul).