TANJUNG – Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan oleh pemerintah daerah kabupaten Tabalong untuk menunjang kegiatan pembangunan di pedesaan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, melalui ADD bisa memanfaatkan untuk menunjang percepatan pembangunan di desa, seperti tahun ini melaksanakan pengerasan salah satu gang di RT 003 sebagai penghubung dari jalan raya menuju ke pasar.
Hal tersebut dikatakan kepala desa Mangkusip kecamatan Tanta, H.Nurdin disela-sela kegiatan gotong royong bersama warga Senin (27/07) lalu.
 H.Nurdin menambahkan pengerasan jalan gang dengan cor beton sepanjang 100 meter dengan lebar 3 meter itu pembiayaannya sepenuhnya menggunakan dana ADD, pengerjaannya melalui kegiatan gotong royong bersama-sama masyarakat dan didukung pula oleh puluhan anggota TNI Koramil 1008-04 Tanta.
 Dengan dilakukannya pengerasan jalan gang itu maka akses jalan penghubung di RT 003 nyaman untuk kelancaran arus pejalan kaki atau kendaraan roda dua, apalagi disaat musim banjir di jalan raya sekitar itu sering terendam, sehingga jalan gang bisa dimanfaatkan untuk arus transportasi menuju ke kecamatan melewati pasar.
 “Saya atas nama warga desa Mangkusip menyampaikan penghargaan dan berterima kasih kepada TNI, khususnya Koramil 1008-04 Tanta yang selama ini banyak mendukung kegiatan pembangunan di desa kami,” katanya. (metro7/via)