Kasubag pemerintahan umum Tapem Tabalong, H.Fahrudim S.Sos,MA
TANJUNG – Tahun anggaran 2016 ini melalui Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah kabupaten Tabalong, disiapkan lokasi pembangunan unit tempat pengambilan air baku (intake) di desa Simpung Layung kecamatan Muara Uya.
Kesepakatan bersama antara pemilik tanah dengan pihak Tapem untuk pelaksanaan pembangunan unit tempat pengambilan air baku yang akan menyediakan air baku untuk pengolahan air bersih di instalasi pengelahan air PDAM kecamatan Muara Uya dan kecamatan Jaro sudah mulai dikerjakan.
Proyek pembangunan tempat pengambilan air baku ini nantinya akan berimplikasi terhadap kepentingan masyarakat di dua kecamatan wilayah utara dalam kebutuhan air bersih.
Hal tersebut dijelaskan Kasubag Pemerintahan Umum pada bagian Tata Pemerintahan kabupaten Tabalong H.Fahrudin kepada awak Metro7, Kamis (26/05) di ruang kerjanya.
H.Fahrudin menambahkan untuk pengadaan tanah bagi pelaksanaan pembangunan kepentingan umum, pihaknya mengikuti schedule atau agenda tahapan yang akan dilakukan.
“Insya Allah tahun anggaran semua target bisa terealisasi,” katanya.
 Disebutnya ada dua agenda tahun anggaran 2016 untuk pengadaan tanah dalam skala besar yaitu untuk pengadaan tanah jalan Tanjung-Kelua dan pembangunan sport center, dalam hal untuk pengadaan tanah skala besar ini tentu memerlukan koordinasi yang intensif dengan dinas/leading sektor terkait seperti untuk pembangunan jalan Tanjung-Kelua koordinasinya dengan Dinas Pekerjaan Umum.
Sedangkan untuk pembangunan sport center koordinasinya dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga termasuk juga dengan pihak badan pertanahan negara (BPN) setempat termasuk juga dengan pihak pemerintah propinsi, sedangkan didalam pendampingan untuk pengadaan tanah dilakukan oleh pihak kejaksaan. “Jadi setiap kegiatan pengadaan tanah dilakukan secara transparansi,” terang H.Fahrudin. (metro7/via)