BATULICIN – Wakil  Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor secara simbolis menyerahkan bantuan kendaraan roda dua atau sepeda motor kepada sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) usai pelaksanaan upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Senin (13/6).   
Ada sekitar 31 kendaraan trail jenis KLX yang diserahkan untuk menunjang operasional kinerja pegawai dari masing-masing SKPD tersebut.
  “Semoga dengan bantuan ini, kinerja pegawai dalam melayani masyarakat juga lebih meningkat,” kata Sudian Noor usai menyerahkan sepeda motor secara simbolis. 
Dengan sarana kendaranan trail, diharapkan pelayanan masyarakat di daerah terpencil lebih mudah dijangkau. Mengingat masih banyaknya akses menuju rumah pemukiman warga atau rumah-rumah penduduk yang relative sulit ditempuh menggunakan kendaraan roda empat.
  “Tapi dengan menggunakan kendaraan trail ini lebih mudah sehingga proses pelayanan yang melewati akses jalan yang rusak tetap mudah dilakukan sesuai dengan kebutuhan,” kata Wakil Bupati.
  Ia pun menegaskan, bantuan sepeda motor operasional itu tidak boleh semata-mata untuk memenuhi kebutuhan transportasi pribadi pemakainya saja. Namun lebih dari itu azas manfaat kendaraan tersebut harus lebih diutamakan untuk memenuhi pelayanan di masyarakat sehingga kondisinya juga harus tetap dijaga supaya tidak cepat rusak. 
  Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Tanbu Drs Herlambang yang menerima kunci motor dinas secara simbolis dari Wakil Bupati  mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan sepeda motor dinas tersebut.
  Jenis kendaraan itu rencananya digunakan dengan semaksimal mungkin untuk menunjang operasional kinerja petugas Satpol PP dalam hal penegakan hukum atau peraturan daerah saat dilapangan.
  “Terkadang kegiatan atau program penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP harus menjangkau wilayah yang sempit, belum lagi saat mengamankan adanya binatang ternak yang kerap memasuk fasilitas umum,”tegas Herlambang.
  Dari hasil penyerahan bantuan tersebut, instansi Satpol-PP mendapat bantuan tiga unit sepeda motor. Disusul Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebanyak empat unit, Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) lima unit, Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanpanak) empat, BP4K empat unit, Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) dua unit, Bagian Perekonomian Setda satu unit,  Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) satu unit, Kecamatan Kusan Hulu dua unit, Bagian Umum Setda empat unit, dan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) satu unit. (metro7/relhum).