TAMIANG LAYANG – Anggota DPRD Provinsi Kalteng dapil 4 Das Barito yaitu Barsel, Bartim, serta Barut dan Murung Raya, yang membidangi dari komisi B Ekonomi dan Pembangunan, melakukan reses di Kecamatan Awang Kabupaten Bartim. Untuk menyerap aspirasi masyarakat dari Bartim khususnya di wilayah Kecamatan Awang.
Hal tersebut pun disambut oleh warga serta Kepala Desa yang ada dalam Wilayah Kecamatan Awang dengan antusias, mereka pun menyampaikan keluhannya khususnya terkait dengan jalan dan jembatan yang penangananya dari pihak pemerintah Provinsi dan lanjutan pengerjaan pengaspalan jalan Provinsi, karena saat ini ada jalan Provinsi yang menghubungkan antara Desa Biwan dengan Desa Tangkan kondisinya sangat memprihatinkan karena bila hujan turun kondisi jalannya becek dan sangat menggangu arus lalu lintas jalan yang dilewati oleh masyarakat setempat.
  Camat Awang Sandi. S.Sos ketika ditemui Metro7 mengatakan pihaknya sudah menyapaikan keluhan warganya, khususnya bidang infrastruktur jalan dan jembatan yang dimiliki oleh Pihak Pemerintah Provinsi, agar dibenahi dan dibuat pengerjaan jalan lanjutan karena selama ini, jalan Provinsi merupakan jalan urat nadi masyarakat yang menghubungkan dari jalan  Kecamatan ke Kecamatan lainnya.
  Masih kata Sandi, selama ini, masih banyak usulan dari masyarakat yang belum terakomodir dan hal tersebut menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi agar bisa sinergi dan sejalan, hal tersebut merupakan bahan dan masukan dari pihak DPRD Provinsi Kalteng agar nantinya dalam pembahasan Paripurna bisa disampaikan dan diperjuangkan aspirasi dari masyarakat Awang Kabupaten Bartim ini.
  Selain itu Anggota DPRD Provinsi Kalteng Dapil IV Komisi B. yang membidangi Ekonomi dan pembangunan. Drs. Walter. S. Penyang ketika disambangi Metro7 usai kegiatan reses di Kecamatan Awang mengatakan, terkait dengan keluhan jalan Provinsi dari Desa Patung Kecamatan Paku sampai Pasar Panas Kecamatan Benua Lima menjadi catatan dan bahan untuk disampaikan dan dibahas ke Pemerintah Provinsi nantinya, oleh sebab itu lah dia turun ke daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait dengan permasalahan pembangunan dan infrastruktur jalan yang ada di daerah.
  ‘Terkait dengan keluhan masyarakat tentang infrastruktur jalan, maka saya dalam waktu segera akan menyampaikan hal tersebut, melalui forum paripurna bersama dengan Pemerintah Provinsi. Khususnya Dinas Teknis yang menanganinya, agar menjadi prioritas untuk dikerjakan,” pungkas Walter. (metro7/ali)