Direktorat Pemberdayaan KAT Kemensos RI Kunjungi HST

0
50
Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kemensos RI Hasbullah Al Banjary kunjungi HST sekaligus untuk meninjau dan mengevaluasi secara langsung pelaksanaan kegiatan KAT yang ada di HST, dimana sebelum meninjau bersama rombongan dari Provinsi Kalimantan Selatan menyempatkan bertamu ke ruang kerja Bupati HST.
Rombongan diterima langsung oleh Bupati HST H Abdul Latif didampingi Wakil Bupati H A Chairansyah, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak HST beserta jajaran terutama yang menangani KAT di HST.
 Dalam perbincangan hangatnya, Bupati H Abdul Latif mengharapkan agar program KAT di HST dapat semakin meningkat terutama dalam pembangunan rumah-rumah untuk masyarakat adat di Pegunungan Meratus. Selain perumahan, diharapkan program KAT juga menyentuh infrastruktur lainnya terutama akses jalan, harap H Abdul Latif.
 Tak lupa, pada kesempatan tersebut turut ditayangkan pada layar televisi tentang kegiatan Bupati HST sewaktu mengunjungi desa Batu Perahu dan Aing Bantai sekaligus pembinaan wilayah, dalam tayangan yang di urut sejak dari perencanaan perjalanan, hingga perjalanan dan proses pertemuan dengan warga Meratus.
 Sekali-sekali Bupati menceritakan proses begitu sulitnya medan yang harus ditempuh hingga sampai ke tempat tujuan dengan susah payah dan harus melewati sungai dan anak sungai. “untung saja saya Bupati, kalau tidak saya sudah ditinggalkan rombongan”, candanya.
 Sementara itu Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kemensos RI Hasbullah Al Banjary menjelaskan bahwa kedatangannya ke HST dalam rangka melaksanakan tugas mengevaluasi sekaligus meninjau secara langsung proses pelaksanaan program KAT, sehingga memang benar-benar sampai ke daerah dan dirasakan langsung oleh masyarakat sesuai proposal dari Pemkab, ujarnya.
 Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menitipkan tenaga kontrak non PNS petugas kesehatan program dari Kemensos RI dan Kementrian Kesehatan yang akan ditempatkan bertugas di Desa Juhu Kecamatan Batang Alai Timur sebanyak 2 orang. Kita do’akan saja, semoga program KAT di HST dapat terus ditingkatkan dan dapat menyentuh serta dirasakan langsung oleh masyarakat terutama yang berada di Pegunungan Meratus sehingga penyamarataan kesejahteraan dapat benar-benar terbukti di era kepemimpinan kami, sesuai visi dan misi pemerintah kabupaten HST ujar Wakil Bupati H A Chairansyah menambahkan. (Diskominfo/Y/MA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here