Lapas Terus Tingkatkan Keamanan

0
53
BANJARMASIN – Menyikapi kejadian kaburnya puluhan tahanan di Rutan Sialang Bungkuk, Riau, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Imam Suyudi langsung memberikan arahan kepala para Kepala Lapas dan Kepala Rutan di Kalsel.
Dimana Kepala Lembaga Permasyarakatan (lapas) dan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) agar mengantisapasi kondisi keamanan dan ketertiban di Unit Pelaksana Teknis (UPT) masing-masing .
“Pastikan secara kontinyu situasi yang berkembang di dalam lapas rutan dan minimalisir keluhan penghuni dan cari solusi yang cerdas, agar kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah kita,” paparnya melalui Kabag Humas Andi Basmal, Jum’at (5/5) malam.
Imam yang saat ini mengikuti Diklat Kepemimpinan di Jakarta berharap petugas melakukan upaya komunikasi positif yang intens dengan seluruh penghuni dan tindakan pengamanan/pelanggaran dilakukan secara prosedural edukatif bukan atas kesewenang wenangan dan kekuasaan yang bisa menjadi kekerasan.
Senanda dengan Kakanwil, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar juga langsung memerintahkan pada jajarannya.
“Kepada Kepala UPT Pemasyarakatan agar pantau terus keadaan UPT nya, terutama yang tidak ada ditempat cek and re cek dengan plh atau kplp/kpr.Jangan sampai kejadian tersebut menular ke upt lain,” paparnya.
Seperti di Lapas Kelas IIB Kotabaru, dimana Plt Kepala Lapas, Syamsul Arifin langsung memerintakan jajarannya untuk meningkatkan kemanan dan ketertiban dan memastikan situasi kondisi tetap kondusif . (metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here