Seleksi Terbuka untuk Enam Jabatan

0
57
TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, telah membentuk panitia seleksi untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama secara terbuka di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bartim , sesuai dengan surat pengumuman nomor: 800/1072/BKPSDM/2017, sesuai dengan undang-undang nomor  5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Nomor 13 tahun 2014, tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka.
Kepala BKPSDM Kabupaten Bartim Patt Budiman Andjab melalui Kabid Pengembangan dan Kesejahteraan Aparatur BKPSDM Bartim. Dwi Aryanto, mengatakan ada 6 jabatan pimpinan tinggi Pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka, yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kab Bartim, Kepala Dinas Kesehatan Bartim, Kepala BKAD Bartim, Kepala Dinas Pemukiman dan Kawasan Perumahan Bartim, serta kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan satu pintu Kab Bartim dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Bartim.
“Ketentuan umum yang  harus dipenuhi, yaitu berstatus sebagai PNS yang diutamakan bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bartim, memiliki pangkat/golongan IV/b menduduki jabatan eselon III.a, pendidikan minimal S.1 atau D4, usia setinggi-tingginya 57 tahun, untuk penilaian sasaran kinerja pegawai setiap penilaian bernilai baik, memiliki kompetensi manejerial pada jabatan pimpinan tinggi serta sehat jasmani dan rohani,”jelasnya.
Dwi juga menjelaskan ada beberapa seleksi yang akan dilalui, seperti seleksi administrasi, psikotes serta seleksi penulisan makalah dan wawancara. Sedangkan untuk penguman hasil seleksi administrasi, tanggal 17 mei, setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman hasil Psikotes tanggal 20 mei 2017, serta pengumuman hasil seleksi penulisan makalah dan wawancara tanggal 29 mei, dan penyampaian hasil penilaian kepala Pejabat Pembina Kepegawaian Kabupaten Bartim tanggal 29 mei 2017.
Pria yang akrab dengan wartawan ini, juga menambahkan, saat ini sudah ada beberapa orang yang melamar untuk mengisi kekosongan jabatan tinggi pratama, dengan pilihan jabatan yang berpariasi, seperti jabatan Kepala BKAD Bartim, ada dua orang yang sudah memasuki yaitu Drs. Misnohartaku. M.EC. Dev dan Ina Karuniani. S.Sos, selain itu juga Rusdiannor memasuki Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kab Bartim serta Lelo memasuki Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Bartim dan Osa Awatanu juga memasuki jabatan di salah satu kepala SKPD.
Untuk tahun 2017 ini, ada 6 jabatan pimpinan tinggi pratama yang dibuka melalui seleksi terbuka, sehingga bagi yang berminat bisa melengkapi berkas dan persyaratan untuk diseleksi lebih lanjut, oleh bagian BKPSDM setempat, karena satu orang pelamar harus memilih salah satu jabatan yang akan diseleksi lebih lanjut, sesuai dengan ketentuan yang ada.(metro7/all)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here