SMKPPN 1 Jalin Kerjasama Pertanian

0
4
PARINGIN – Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri ( SMK PPN) kembali melakukan kerjasama pertanian dengan pemerintah daerah.
Kerjasama yang bertujuan meningkatkat kualitas anak didik SMKPPN 1 Paringin ini, melibatkan Empat buah Satuan Organinasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemkab Balangan yakni, Dinas Pertanian, Perikanan, Ketahanan Pangan dan Tenaga Kerja.
Kerja sama ini secara resmi dintandai dengan penandatangan MoU antara ke Empat SOPD dengan SMKPPN 1 Paringin yang disaksikan secara langsun oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, beberapa waktu lalu.
Kepala SMKPPN 1 Paringin Syahrudin mengungkapkan, kerja sama ini melingkupi bantuan alat pertanian, tempat praktik bagi siswa dan lainnya yang menunjang peningkatan kualitas keilmuan para siswa.
“Kerja sama ini sebagai bentuk penguatan program pendidikan guna meningkatakan kompetensi para,” ujar Syahruddin.
Khusus dengan dinas pertanian, menurut dia,  berupa praktik langsung turun ke lapangan untuk bertani dan berkebun.
“Kita kan punya lahan sendiri sekitar 10 hektare, nah rencana lahan itu akan kita maksimalkan, yang menggarapnya langsung dari para siswa didampingi petugas dari Dinas PTPHPP,” terangnya.
Kepala Dinas Pertanian Balangan Ir Tuhalus MP mengatakan, selain menugaskan instruktur dalam kerja sama ini pihaknya juga akan menyiapkan pupuk serta fasilitas yang dibutuhkan sekolah untuk kepentingan praktik lapangan para anak didik.
“Kerja sama ini tentunya akan berdampak sangat bagus, selain menciptakan kader-kader petani yang memiliki wawasan luas,” pungkasnya. (metro7/sugi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here