TANJUNG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Tabalong menggelar kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa bagi pelajar di kabupaten Tabalong, kegiatan dilaksanakan Kamis (20/07) di gedung Pusat Informasi Tanjung, dengan melibatkan ratusan peserta pelajar dari beberapa sekolah.
Kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme melalui ikatan persatuan dan kesatuan, dalam berbangsa dan bernegara dan kehidupan bermasyarakat termasuk di kalangan sesama pelajar.
Nilai-nilai luhur budaya bangsa perlu dipahami bersama bagaimana supaya seluruh elemen bangsa memahami wawasan kebangsaan yang baik, sehingga dapat berperan ditengah-tengah masyarakat sebagai motivator untuk pemersatu bangsa.
Dihadapan peserta, Kepala Badan Kesbangpol kabupaten Tabalong Zulfan Noor memberikan motivasi kepada para pelajar agar memelihara dan membudayakan nilai-nilai luhur budaya bangsa, ia juga berharap kepada para pelajar agar terhindar dari segala hal yang bisa menghancurkan masa depan generasi bangsa.
Dalam materinya yang berjudul implementasi bahwa terbentuknya Negara ini, karena ada rasa keinginan untuk hicup bersama.
Sementara pemateri dari Kodim 1008 Tanjung memberikan materi peranan pelajar dalam mempertahankan NKRI dan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata memberikan materi tentang peranan pemuda dalam melestarikan budaya. (metro7/via)