Tanjung — Warga Desa Padangin Rt. 01 geger ketika melihat api membumbung tinggi membakar rumah milik bapak Mahlan pada Senin pagi (31/07) sekitar pukul 07.15 WITA.
Situasi rumah warga dilokasi kebakaran sangat dekat, warga pun tampak bergotong royong menggunakan peralatan seadanya dengan upaya melakukan pemadaman sambil menunggu bantuan dari unit BPK Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kasubbag Humas Iptu H. Ibnu Subroto membenarkan terjadi kebakaran rumah milik Mahlan (40) Desa Padangin Rt. 01 Kecamatan Tanta. 

Rumah Mahlan berbahan dasar kayu dan atap menggunakan daun , sehingga Api mudah membakar dan menjalar keseluruh bagian rumahnya. 

Upaya pemadaman api, pihak anggota Polsek Tanta juga melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

Sekarang api sudah berhasil dipadamkan tim gabungan BPK Tabalong dan bantuan dari warga setempat. Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa serta diperkirakan kerugian materiil sebesar 20 juta rupiah. 

Diduga penyebab kebakaran dari rumah Mahlan dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Satreskrim Polsek Tanta. (Metro7/riza)