METRO7.CO.ID, Tanjung – Aliansyah warga Desa Suput Kecamatan Haruai, kini bisa tersenyum sumringah karena rumah reot miliknya kini tengah diperbaiki (dibedah).
Program bedah rumah yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Suput ini, diperuntukan bagi warga desanya yang diangap tidak mampu dan perlu bantuan.
Rumah Aliansyah yang hidup sebatang kara ini, direhap dan di perbaiki secara gotong royong oleh masyarakat sekitar, Rabu (20/9/2017).
Menurut Kepala Desa (Kades) Suput, Nani Hariati, program bedah rumah merupakan baru dan unggulan desanya.
Terpilihnya rumah Aliansyah menjadi sasaran yang direhap, menurut Nani, tidak terlepas dari kondisi kehidupan Aliansyah yang hidup sebatang kara, tidak memunyai pekerjaan serta kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.
“Selain rehap total untuk rumah, kita juga memasangkan listrinya. Dana yang kita alokasi untuk program ini adalah Rp 25 juta,” ungkapnya.
Kondisi Aliasyah sendiri, cukup memprihatikan karena hidup seorang diri dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Namun dirinya, punya semangat kerja tinggi sehingga pekerjaan apapun yang ditawarkan warga dirinya tidak pernah menolak.
“Saya sangat senang dan berterimakasih atas bantuan ini. Kini saya sudah bisa tidur dengan nyaman tanpa kawatir rumah rubuh,’’ ungkapnya.
Turut berhadir pada saat gotong royong rehab rumah Aliansyah ini, Camat Haruai, Kapolsek dan Danramil Haruai serta seluruh perangkat desa. (Metro7/Reza)