METRO7.CO.ID, Tanjung – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tabalong bersama kadernya dan kader Posyandu Kabupaten setempat, ikut serta dalam acara Temu Kader Posyandu dan Jambore Kader PKK se Kalsel yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 September 2017 lalu di Banjarmasin.
Dalam kegiatan yang diikuti 260 orang peserta yang berasal dari Kader PKK dari 13 Kabupaten atau kota Se Kalsel termasuk Kabupaten Tabalong ini, digelar berbagai perlombaan antar TP PKK dan kader Posyandu.
Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah saat secara langsung membuka acara ini mengungkapkan, jika kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperluas tali silaturahmi, memperbaiki kualitas persamaan dan persaudaraan sesama Kader PKK dan Posyandu di Kalsel.
Lewat kegiatan ini, kata istri Gubernur Kalsel tersebut, diharapkan bisa memberikan penyegaran, kebahagiaan dan mengakrabkan serta bisa saling sharing antar kader sehingga, bisa berbagi pengalaman untuk saling melengkapi wawasan yang ada.
Dengan begitu, lanjut dia, semua kader PKK dan Posyandu memiliki wawasan yang luas untuk memperkuat kemampuan dalam memajukan kesejahteraan keluarga.
“Kegiatan ini juga untuk memotivasi kader PKK dan Posyandu untuk terus melaksanakan tugas yang diembannya dengan sebaik mungkin,” jelasnya.
Sedangkan Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Hj Syarifah Syifa mengatakan, kader TP PKK Kabupaten Tabalong dalam kegiatan tersebut juga turut serta mengikuti kegiatan-kegiatan, berupa senam bersama, lomba joget dengan balon atau jeruk antar kader PKK, parade kontingen sekaligus menampilkan yel-yel.
Dari berbagai lomba yang digelar, kata Syarifah, pihaknya menjadi kontingen yang terbanyak meraih juara.
“Alhamdulillah kontingen TP PKK Tabalong menjadi juara umum dengan menjuarai 6 kategori lomba dari 11 kategori lomba yang dilaksanakan,” pungkasnya.(Metro7)