METRO7.CO.ID, Amuntai- Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang menyasar anak kecil sebagai korbannya, Polres HSU melakukan penyuluhan tentang pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) terhadap puluhan anggota Polisi Cilik Banua (Pocil), Selasa (26/9/2017).
Penyuluhan yang disampaikan oleh salah satu Polisi Wanita (Polwan) Polres HSU Bripka Rizki Amalia ini, berisikan materi tentang sentuhan boleh dan sentuhan tidak boleh antar anak yang erat kaitannya dengan pembelajaran sex sehat.
Pemberian materi itu sendiri, mengingat maraknya kejahatan Susila kepada anak-anak yang menjadi korban.
“Kita mengingatkan anak-anak agar waspada karena kejahatan terhadap anak kebanyakan dilakukan oleh orang terdekat korban dengan bermacam modus,” Bripka Rizki Amalia.

Dengan adanya pembinaan ini, lanjut Rizki, anak-anak diharapkan berani menolak dan berkata tidak serta minta bantuan dengan orang lain dengan berteriak minta tolong jika ancaman tindak asusila terhadap dirinya.

Kapolres HSU melalui Kasubag Humas IPTU Alam SW menambahkan, dipilihnya Polwas sebagai penyampai materi penyuluhan karena kedekatan gen dan keluwesan seorang perempuan dalam memberikan pemahaman terhadap anak usia dini lebih mudah diterima sang anak dibanding pria.
“Pengawasan terhadap anak-anak harus benar-benar diperhatikan oleh orang tua, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diingikan,” pungkasnya. (Metro7/Yusuf)