METRO7.CO.ID, Tanjung – Pembangunan bidang infrastruktur masih menjadi sektor yang paling banyak menjadi keinginan masyarakat Tabalong.

Hal ini tergambar dalam kegiayan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019 tingkat Kecamatan Murung Pudak, Rabu (22/11/2017)

Dalam kegiatan tersebut, Camat Murung Pudak M. Zainal Arifin menyampaikan, bahwa Musrenbang kali ini adalah bagian dari kesepakatan untuk prioritas program kegiatan pembangunan di wilayah Murung Pudak.

Musrenbang ini, kata dia, membahas hasil dari musrenbang desa dan Kelurahan Murung Pudak yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Dari hasil tersebut dihasilkan 159 usulan awal yang mana terdapat 125 usulan prioritas,” bebernya.

Dari 125 usulan prioritas, kata dia, nantinya akan diseleksi oleh Petugas kecamatan yang akan diajukan ke Musrenbang Kabupaten hingga ke Dewan Perwakilan Daerah.

Adapun 125 usulan tersebut, terdiri dari tiga bidang pembangunan yaitu infrastruktur, Ekonomi dan Pelayanan Publik.

“Usulan di bidang infrastruktur mendominasi dengan 102 usulan. Usulan infrastruktur ini, terdiri dari pembangunan jalan, jembatan, dan drainase yang ada di komplek-komplek perumahan,” jelasnya.

Lebih jauh lagi, ia mengungkapkan, bahwa penyebab banyaknya usulan dari bidang infrastruktur ini dikarenakan bahwa saat ini minimnya pengelolaan dana infrastruktur di kelurahan

“Tidak seperti desa, yang ada dana desa dan dana alokasi dana desa yang dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur,” pungkasnya. (METRO7/MC Tabalong/Gilang).