METRO7.CO.ID, Paringin-

Kontingen National Paralympic Committe (NPC) Kabupaten Balangan yang akan bertanding di ajang Perpaprov Kalsel di Tabalong, secara resmi dilepas oleh Bupati Balangan Ansharuddin, Selasa (5/12).
Kontingen NPC yang diisi oleh 65 orang atlet dan official tersebut, berlangsung di halaman Kantor Bupati Balangan.
Bupati Balangan Ansharuddin dalam sambutannya mengungkapkan, ia selama ini menaruh apresiasi khusus bagi para atlet cacat asal Balangan.
Pasalnya, kata Bupati, selama ini para atlet ini telah membawa harum nama Balangan baik tingkat nasional maupun internasional dengan berbagai prestasi yang telah diraih.
“Saya berharap dan berpesan kepada atlet NPC Balangan, agar tidak memikirkan dapat medali namun keluarkan semua kemampuan terbaik dan berjuang dengan maksimal,” bebernya.
Ketua NPC Balangan, Dr Fery mengatakan, di ajang Perpaprov kali ni pihaknya optimis bisa meraih prestasi tinggi.
“Para atlet kita juga sudah siap turun gelanggang untuk meraih kemenangan di setiap bidang olahraga yang dipertandingkan. Kami optimistis di ajang Perpaprov nanti atlet yang diberangkatkan mampu membawa pulang banyak medali,” ungkapnya.
Sementara itu, Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Balangan, Fahri mengungkapkan, Perpaprov Kalsel di Tabalong berlangsung pada tanggal 8-14 Desember 2017.
“Kita memang tidak menargetkan posisi khusus, namun kita yakin bisa melakukan yang terbaik guna meraih prestasi bagi Balangan,” pungkasnya.

(Metro7)