Ansharuddin Rombak Kabinetnya

0
27

METRO7.CO.ID, Paringin – Momen akhir tahun dianggap waktu tepat untuk melakukan penyegaran dalam jajarannya, maka Bupati Balangan H Ansharuddin menggunakannya untuk merotasi komposisi pejabatdilingkup Pemkab Balangan.

Dalam pelantikan tersebut, sebanyak 176 menduduki jabatan baru berupa pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional pendidikan serta satu Direktur PDAM Balangan.

Acara yang berlangsung di aula Mayang Maurai komplek perumahan dinas Bupati ini, dihadiri oleh ratusan pejabat yang dilantik dengan berseragam jas resmi dan mengikuti prosesi pelantikan.

Dalam arahannya, Buapti Balangan H Ansharuddin menyampaikan, agar rotasi ini bisa dijadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih giat lagi kedepannya.

“Pelantikan ini harus menjadi semangat baru bagi kita dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah lebih baik,” ujar Bupati H Ansharuddin dalam sambutannya.

Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV, lanjut Anshar begitu bupati Balangan ini dikenal, merupakan upaya penyegaran melalui rotasi maupun promosi jabatan. Dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan yang pada gilirannya diharapkkan dapat mewujudkan optimalnya kinerja Pemkab Balangan.

“Semua pejabat yang dilantik harus bisa mendukung dan bekerjasama dalam menjalankan program kabinet “Sehati” sesuai dengan visi misa yang telah ada,” tegasnya.

Dirinya mewanti-wanti, jika ada yang tidak sanggup menjalankan visi misi program “sehati” ini silahkan mundur.

“Kalau tidak sanggup silahkan mundur masih ada pejabat yang mampu dan siap,” tegasnya.

Ansharudin berharap dengan bertambahnya motivasi bekerja, maka program Pemerintah Kabupaten Balangan, dibawah pimpinan H Ansharuddin dan H Syaifullah serta cita-cita Nawacita Presiden RI akan lebih mudah terwujud demi kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Balangan.

“Apalagi kita sudah paripurna anggaran 2018 dengan DPRD sebelum tahun 2017 berakhir. Segera manfaatkan itu untuk pembangunan sesuai rencana secepatnya,” tegasnya.

Untuk jabatan pimpinan tinggi pratama ada lima pejabat yang dilantik, yakni Supiani yang sebelumnya menjabat asisten satu kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman menggantikan Husaini.

Sedangkan, Husaini sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menggantikan kepala dinas terdahulu, Mukhlis Suriani.

Mukhlis Suriani bergeser sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Perindustrian menggantikan Akhmad Fauzi. Dimana, Akhmad Fauzi kini sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan menggantikan Supiani.

Kemudian ada Musa Abdullah yang semula Kabag ekonomi di setdakab kini sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sebelumnya kosong.

Semua pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemkab Balangan tersebut, akan mulai aktif bekerja di jabatan dan posisinya yang baru pada awal Tahun Baru 2018, sesuai kalender kerja, yakni pada Selasa 2 Januari 2018. (Metro7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here